KETERANGAN

Tujuan Blogg : 

Blogg ini dibuat untuk memberi informasi selengkap mungkin mengenai Ideologi Pancasila.

Kenapa Harus Pancasila :

Karena Pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia, memiliki semangat luhur dalam membangun bangsa Indonesia dan dalam membina toleransi antar umat beragama, suku bangsa serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Tujuan Blogg Ideologi Pancasila :

Saat ini amalan Pancasila serta semangat Bhineka Tunggal Ika sudah mulai ditinggalkan ataupun dilupakan. Sudah saatnya kita kembali mengingat betapa bergunanya bagi kita bahwa Ideologi Pancasila memiliki nilai luhur yang dapat mempersatukan bangsa Indonesia dan membangkitkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari keterpurukan.

Pertanggung Jawaban dan Keabsahan

Blogg Ideologipancasila.wordpress.com merupakan blogg pribadi. Sebisamungkin dan semaksimal mungkin kami menampilkan informasi yang otentik. Tetapi bila ada yang perlu dikoreksi dari blogg ini merupakan sebuah penghormatan bagi kami untuk dikoreksi. Silahkan kirim e-mail ke : Ideologipancasila@Hotmail.com

27 Komentar

  1. Bisakah anda memuat informasi tentang perbedaan pancasila dengan ideologi lainnya dan apa alasan Pancasila dipilih sebagai ideologi Indonesia ?

  2. salam kenal …

    saya minta ijin untuk menaruh link blog ini di tempat saya … *tapi kalo ngga diijinin saya tetep nekat masang kok* :lol:

  3. OOW…..! jd dah kerja maksimal to buat nampilin informasinya ????
    dah maksimal menurut blogg tp blum maksimal menurut saya

  4. diatas langit masih ada langit.
    SOMBONG bukan ciri orang yg berideologi Pancasila.

  5. Blog ini cukup informatif buat saya. Thans buat ideologipancasilaATHotmail.com
    Saya tunggu informsi selanjutnya… ttg pancasila dalam kehidupan berbudaya, berkesenian atau pancasila dari sisi kebhineeka tunggal ika-an?

  6. Mengapa kok bangsa ini memilih ideologi pancasila? tolong diulas secara lengkap beserta tujuan dan pelaksanaannya??makasi

  7. ideologi pancasila dipake karena merupakan dasar negara.kenapa pancasila dipake sbg dasar negara?
    pancasila mempunyai semangat yg luhur, yang mana?

    terima kasih

  8. waduuuuh…
    sepertinya pendidikan Pancasila masih kurang ya.
    atu cuman mau putar2 kalimat saja.
    wah3x program pembodohan baru ney…

    sama aja dengan nyuruh:
    1. nyari Tuhan itu dimana…
    2. kenapa Yesus porno (gak pake baju) dalam Gereja.
    3. kenapa sembayang hadap barat.
    4. kenapa ada Air suci.
    5. kenapa harus me-Nyepi.

    sepertinya marcona ini sedikit moralnya. apa sudah gak punya moral?

    CAPEK ya ngurusin orang…
    balikin aja dech sama pada Yang Maha Kuasa…

  9. aku suka blog ini.
    bolehkah kita bertukar link?

  10. bagaimana eksistensi ideologi pancasila dalam menghadapi era globalisasi ?

  11. akhirnya aku menemukan saudara seperjuangan…
    salam!

  12. Saya gembira sekali dengan adanya blog ini…tx berat. Semoga Yang Maha Kuasa memberi keselamatan dan keberkahan hidup kepada pengelola blog ini dan kepada siapapun yang telah berkontribusi positif menghidupkan blog ini..amien.

    Saudara-saudara saya semuanya…mohon support dan do’anya agar buku yang sedang saya tulis segera bisa naik cetak dan cepat sampai ke tangan Anda (20 Mei-2008). Dengan Judul :

    Persamaan Indonesia Y=X
    Cahaya di 100 Tahun Kebangkitan Nasional.

    Daftar Isi:
    KATA PENGANTAR: TRANSFORMASI INDONESIA
    DAFTAR ISI
    PENDAHULUAN : BELAJAR DARI YANG TERBAIK
    Bab 1: MEMAHAMI REALITA KEHIDUPAN MODERN
    Bab 2: MENGENALI 12 FORMULA-UTAMA KEHIDUPAN MODERN
    Bab 3: MENYINGKAP TABIR ADIKARYA FOUNDING FATHERS
    3.1. Indonesia Terlahir untuk Dunia
    3.2. Tabir Yang Selama Ini Menyelimuti Adikarya Founding Fathers
    3.3. Magic-Moment Menyambut 100 Tahun Kebangkitan Nasional 1908-2008
    3.3.1. Akhirnya Yang Ditunggu-tunggu Datang Pada Tanggal 07-07-2007
    3.3.2. Mind-Map atau Peta-Pikiran Indonesia
    3.3.3. Garis-Waktu Kehidupan Indonesia
    3.4. Proses Kelahiran Indonesia Secara Alami
    3.4.1. Huru-Hara Menjelang Kelahiran Indonesia
    3.4.2. Garis-Waktu Proses Kelahiran Indonesia
    3.4.3. Tahapan Proses Kelahiran Indonesia
    A(kar): Sharing Para Tokoh Pergerakkan
    B(atang): Collective Zero-Mind Process
    C(abang): Feedback BPUPKI
    D(aun): Pembahasan PPKI dan Panitia 9
    BUAH dan O2: Indonesia
    3.4.4. Tujuh (7) Kata Pembuka Indonesia
    3.5. Indonesia dinobatkan menjadi Miss VaStra ActiVis abad 21
    3.6. Memaknai Kata Indonesia Melalui Modelling 4U /’for yu’/
    3.7. Indonesia dalam Bahasa Matematika
    3.8. Amanah Founding Fathers Berupa Strategy-Map Indonesia
    3.9. Salam Indonesia: I 4 U /’ai for yu’/
    Bab 4: MENJAWAB TANTANGAN ZAMAN
    Bab 5: MENJADI INDONESIA RAYA
    PENUTUP: MARILAH MERAIH KEMENANGAN !
    RUJUKAN
    LAMPIRAN

    Inti pesan dari buku tersebut adalah:
    1. Mengungkapkan bahwa proses kelahiran rumusan dasar negara Indonesia, yaitu Pembukaan UUD 1945 adalah benar dan suci. Istilah lainnya adalah suatu collective zero-mind process, dengan konsekuensi logis hasilnya bernilai universal.
    2. Persoalan bangsa muncul ketika media-komunikasi rumusan dasar itu dirasakan tidak lagi sesuai. Sa’at awal periode kemerdekaan, penggunaan bahasa retorika-politis sungguhlah tepat. Sa’at itu rakyat kebanyakan minim pendidikan dan lemah ekonomi, sehingga hadirnya Pemimpin bangsa Bung Karno yang cerdas plus seorang orator ulung adalah suatu anugerah Ilahi. Namun, ketika zaman berubah menjadi berbasis ilmu-pengetahuan, dimana pengaruh globalisasi, modernisasi, dan digitalisasi merasuki seluruh sendi kehidupan begitu cepat, maka media yang dipilih tidak bisa tidak mestilah bahasa-universal. Bukankah sesuatu yang universal mestil disampaikan dengan media universal pula ? Bukankah sesuatu yang besar mesti disampaikan dengan media yang besar pula ? Bila yang dipakai yang sempit (retorika politis), kita dapat pastikan bahwa pesan yang sampai tak lagi sesuai aselinya.

    “Matematika adalah BAHASA Tuhan, ketika Dia menuliskan alam semesta”.
    (Galilei Galileo, 1564-1642 M)
    “Tidak ada satupun hasil penyelidikan manusia yang dapat dikategorikan benar-benar SAINS, apabila ia tidak dapat diungkapkan secara MATEMATIS”.
    (Leornado Da Vinci, 1452-1519 M)

    Bagi yang berminat untuk bincang-bincang, silahkan hubungi saya di hermawan@gmf-aeroasia.co.id

    Salam INDONESIA

  13. sangat-sangat membantu sekali dalam menambah bahan tugas PKn.

    Terimakasih banyak saya ucapkan.
    :-)

  14. saya kirim artikel ga?

  15. sori salah, saya kirim tulisan bole ga?

  16. blog yang sangat bermanfaat .
    kadang orang melupakan hal-hal yang dulu susah payah diperjuangkan .
    terima kasih banyak untuk kepedulinannya .

  17. Saya senang ternyata bangsa ini msih memiliki anak bangsa yg berjiwa nasionalis,apalagi kedepan globalisasi dan otonomi daerah yg salah arti ‘sukuisme’. Menjadi ancaman.

  18. Saya senang sekali dengan orang yang masih peduli dengan ideologi pancasila kita. pertahankan ideologi kita karena menurut saya pancasila lah yang paling cocok dg kita. ok

  19. BUBARKAN HTI

    Alasannya sangat sederhana dan untuk memahaminya tak perlu teori yang muluk-muluk.

    1. HTI melawan hukum dan konstitusi Indonesia.
    2. HTI pasti akan melakukan makar terhadap negara.
    3. HTI mempunyai ideologi yang bertentangan dengan ideologi negara Indonesia.
    4. HTI ingin menggantikan bentuk negara kita dengan bentuk lain, dalam kata lain HTI membahayakan negara Indonesia.
    5. HTI menyetujui kekerasan yang dilakukan oleh para preman berjubah (meski tidak melakukannya)
    6. HTI memilki tujuan yang tidak singkron dengan tujuan negara kita, tujuan HTI adalah menggantikan negara Indonesia dengan negara khilafah.

    Memang benara Pelarangan organisasi dan kelompok tidak sejalan dengan prinsip kebebasan berserikat dan berpendapat yang dijamin oleh konstitusi kita.
    Tetapi apabila akan merusak dan mengancam negara kita apa boleh buat dilarang saja, seperti Marxisme.

    NKRI HARGA MATI

  20. i love indonesia,
    pembrotak harus di hukum
    GAM, RMS,NII,Bintang KEjora, siapa sih loe………
    munafik loe….

    TOBAT LAH CINTAI NEGERI INI ……

  21. MERDEKA…MERDEKA…MERDEKA…walau b’beda teteep 1 bahasa, 1 tanah air, 1 bangsa.
    I love u fullll…yaaaa….maaannnn….

  22. jangan jadikan ideologi ini hanya Coretan tinta di atas kertas.
    dipahami ARTI dan MAKNAnya
    MERDEKA hanya sebuah ungkapan
    mari bersama-sama ciptakan ke-MERDEKAAN yang sesungguhnya
    dalam PANCASILA
    MAJU INDONESIAKU…

  23. hiiiii bagusss

  24. DENGAN ADANYA BLOG INI SAYA BISA MENGINGAT KEMBALI PELAJARAN2 DAHULU SEBAB SUDAH BERTAHUN2 LAMANYA SAYA TIDAK MENDAPTKAN PELAJARAN SEPERTI INI HIDUP PANCASILA….HIDUP INDONESIA…CINTAILAH NEGERIMU WALAU SEDANG DALAM KETERPURUKAN DALAM SEGALA BIDANG….BANGUN LAH KEMBALI NEGERI KITA INI….

  25. Semoga tambah lengkap informasinya

  26. -mereka tidak sadar dengan apa yang sudah di perjuangkan oleh para pahlawan.
    -mereka tidaksadar akan tangisan dan darah para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan dan persatuan bangsa ini.
    -tidakah kamu dengarkan apa yang mereka katakan. “aku tidak benci dengan negara ini, yang aku benci adalah mereka yang memimpin negara ini”.
    -bukankah sudah jelas apa dan siapa yang harus kita perangi ?????
    -berdebat tidak akan menyelesaikan masalah. perbuatan dan tindakan adalah yang dapat mengubah ketidakadilan di negara ini.
    -jika kamu tetap mau merusak negara ini. saya secara tegas siap memerangi anda.
    salam ( LASKAR PEMUDA INDONESIA )

  27. ideologi pancasila kini hanya sebatas ideologi yang seakan-akan tanpa makna dan pengaruh besar bagi tatanan negara indonisia. mengapa saya katakan demikian, karena pada kenyataanya ideologi ini nyaris tidk di amalkan sebagimana mestinya. kita lihat timurtimur telah keluar dari NKRI. ini merupakan relita yang menunjukkan bahwa pemerintah tidak kometmen dalam menjalankan ideologi pancasila


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.